Senin, 27 Juni 2016

Surat Al-Ikhlas Pegangan Ampat Raja Dari Tanah Papua

Siapa yang tidak kenal dengan wisata Raja Ampat, Papua. Tempat yang terdapat di ujung Timur Indonesia ini terkenal dengan keindahannya dan keanekaragaman yang tersohor hingga manca Negara.

Legenda Raja Ampat
Ada beberapa cerita rakyat yang diwariskan turun-temurun tentang asal-ususl nama Raja Ampat. Salah versi dari cerita ini adalah:

Pada zaman dahulu ada sepasang suami istri yang tinggal di Teluk Kabui Kampung Wawiyai, mereka pergi ke suatu hutan untuk mencari makanan. Sesampainya mereka di tepi sungai Waikeo, mereka menemukan 6 butir telur naga. Setelah sampai dirumah, telur-telur tersebut disimpan dalam kamar.

Ketika malam hari, dari dalam kamar tersebut terdengar suara, dan betapa kagetnya ketika mereka melihat di dalam kamar ternyata ke 5 butir telur tersebut telah menetas, berwujud empat anak laki-laki dan satu anak perempuan. Semuanya berpakaian halus yang menunjukan bahwa mereka adalah keturunan raja.

Hingga saat ini belum jelas siapa yang memberikan nama kepada anak-anak tersebut tapi kemudian diketahui bahwa masing-masing anak bernama :

1.    War menjadi Raja di Waigeo.
2.    Betani menjadi Raja di Salawati.
3.    Dohar menjadi Raja di Lilinta (Misool)
4.    Mohamad menjadi Raja di Waigama (Batanta)

Sedangkan anak perempuan itu bernama Pintolee. Pada suatu ketika anak perempuan tersebut diketahui sedang hamil, kemudian oleh kakak-kakaknya Pintolee dimasukkan kedalam kulit bia (kerang) besar dan dihanyutkan hingga terdampar hingga terdampar di Pulau Nomfor.

Satu telur lagi tidak menetas dan menjadi batu yang diberi nama Kapatnai dan diperlakukan sebagai raja bahkan diberi ruangan tempat bersemayam lengkap dengan dua batu yang berfungsi sebagai pengawal dikanan-kiri pintu masuk. Setiap tahunnya Kapatnai ini dimandikan dan air mandinya disiramkan kepada masyarakat sebagai ‘’babtisan’’ untuk Suku Kawe.

Raja Ampat, Papua, Ilmu Dahsyat, Al-Ikhlas

Sebagai rasa hormat, maka dibangunlah sebuah rumah ditepi Sungai Waikeo dan hingga saat ini masih menjadi objek pemujaan masyarakat. (Sumber: Korneles Mambrasar)

Ilmu Sang Ampat Raja
Hanya Ampat Raja inilah yang mempengaruhi perkembangan umat Islam di Papua. Disini terdapat Masjid peninggalan Ampat Raja yang pernah hidup dan merubah masyarakat sekitar yang dulunya masih beragama animisme dan dinamisme.

Ke-empat raja ini memiliki sebuah ilmu rahasia yang amat dahsyat. Tetapi karena ilmu ini sangat dahsyat dan sangat rahasia maka hanya sedikit orang yang mengetahuinya. Ilmu ini sangat dijaga kerahasiaannya karena apabila jatuh di tangan orang yang sifatnya maka akan menjadi malapetaka.

Sebenarnya ilmu apakah itu? Sekuat dan sedahsyat apa ilmu ini?

Kaji Surat Al-Ikhlas. 
Hanya itu saja, tak ada bacaan yang di ubah ataupun ditambah. Hanya saja jika ingin menggunakannya, maka kaji-lah dan ketahuilah nama-nama penjaga dari surat Al-Ikhlas ini dan bukalah agar bisa digunakan.

Ke-4 nama malaikat penjaga surat Al-Ikhlas inilah yang diketahui oleh Ampat Raja yang pernah jaya di Papua. Ilmu ini digunakan oleh Ampat Raja sebagai benteng pertahanan dan menyebar luaskan agama Islam di ujung Indonesia Timur ini.

Khasiat Surat Al-Ikhlas
Menurut salah seorang yang menguasai ilmu ini, jika kita mengetahui ke-4 nama malaikat penjaga maka energinya dapat digunakan nyata tanpa harus melakukan puasa atau tirakat yang aneh-aneh. Berikut ini kegunaannya:

1. Khasiat nyata untuk hubungan percintaan
2. Mampu memerintah makhluk halus dari lautan
3. Memiliki pagar badan dan tempat dengan penjagaan malaikat tersebut. Tidak perduli aktivitas ghoib apapun yang menyerang, maka akan di lemahkan tak berbekas jika menghantam pengamal ilmu ini.
4. Pengobatan guna-guna tanpa bacaan yg panjang, hanya membaca Al-Ikhlas 4x maka energi jahat akan dibersihkan.
5. Mengosongkan ilmu orang lain. Dalam artian tidak perduli sekuat apapun yang orang tersebut miliki maka bisa dikosongkan.
6. Jika sering membaca dan membuka ke-4 simpul ayat ini, maka semua ilmu yang sedang diamalkan akan cepat masuk dan hampir semua ilmu bisa dikuasai.

Dan apabila bisa menguasai ilmu ini, bukannya tidak mungkin untuk bisa menguasai ilmu yang me-legenda di tanah Jawa yaitu ‘Sedulur Papat Kalimo Pancer”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar